Thursday, August 7, 2008

Yang Masih (Sering) Ke Warnet

Apabila Anda terpaksa harus ke warnet untuk melakukan aktifitas di dunia maya seperti mengirimkan email ke kolega, mengirimkan dokumen ke server Anda yang berada di Amerika atau malahan melakukan transaksi e-banking dengan rekan bisnis Anda, sebaiknya lebih waspada lagi. Tanpa menghakimi bahwa warnet adalah tempat rawan untuk melakukan aktifitas Internet, ada baiknya kita lebih waspada dan menyadari keberadaan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab berniat mencuri data milik pengunjung warnet itu sendiri.

Ada postingan menarik dari blog seberang. Gaya bahasa yang mudah diterima dan sedikit kocak menarik untuk ditinjau dan diikuti sarannya. Tentunya hal ini tidak sulit dilakukan bagi praktisi PR. Malahan praktisi PR dapat melakukannya dengan berbagai kreatifitas :) Namun juga ada hal-hal yang tidak mungkin dilakukan karena memang sedikit konyol. Penulis ini membicarakan tentang tip dan trik agar aktifitas kita di WarNet tidak diintip oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum ini menggunakan keylogger untuk mematai-matai.

Sarannya adalah mewaspadai sikap dari pemilik warnet dan upayakan selalu meneliti keberadaan keylogger ini. Untuk menyimak postingan asli silahkan kunjungi blog GENK_ANGKER.

3 comments:

Anonymous said...

busyet... serem juga ya.. kalo data gue dicuri. mending ngk cek imel di warnet dong ye.. ck ck ck

Anonymous said...

saya dah kapok data di curi di warnet.. kapok kapoook deh!

Anonymous said...

Stay cool guys! aye seringnya pake fake email di warnet lalu setting forward aja ke email asli. gampang koq. caranya tinggal tergantung email apa yang kamu pakai. biasanya ada di menu setting atau option-nya. coba deh. nggkj rugi2 amat koq!

Chit Chat