Monday, June 2, 2008

Mengarah Ke Pelayanan

Semua pelaku bisnis rasa-rasanya akan sangat tertinggal apabila mereka hanya menerapkan sistem lama dengan melakukan hard marketing. Kini mereka mulai menyadari bahwa pemakai produk dan jasa ingin mendapatkan sesuatu yang bernilai lebih. Nilai lebih disini mengarah kepada kedekatan individu atau yang sering disebut sebagai customer intimacy. Oleh karena itu pelaku bisnis seperti Cisco System, Datacraft, dan beberapa pelaku bisnis lainnya mengarahkan bisnisnya ke sebuah solusi atas suatu permasalahan pemakai produk dan jasa. Cobalah kunjungi situs Cisco System, mereka membangun citranya dengan menggunakan isitilah "Human Networking", sedangkan Datacraft membawa pesan tentang solusi dan service. Tidak tanggung-tanggung mereka juga membuka semua sumber dayanya ke media publik via situs mereka. Bagi kalangan akademisi seharusnya bersyukur, karena melalui situs mereka, mahasiswa dapat mempelajari apa saja yang telah dicapai perusahaan-perusahaan besar tersebut hingga mendapatkan nama besar seperti sekarang ini.

1 comment:

Monica said...

Memang bisa dikatakan bahwa sekarang ini setiap perusahaan dalam melakukan proses pemasaran tidak hanya menjual produk/jasa tetapi memberikan pelayanan yang baik juga dilihat sebagai nilai jual yang akan mempengaruhi kredibilitas perusahaan.
Makanya tak heran kalau sekarang ini perusahaan sedang berlomba2 untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk perusahaan yang ingin berkembang, bisa melihat ke perusahaan besar yang telah berhasil baik dalam produk/jasanya maupun segi pelayanannya.

Thanks&Regards,
Monica C
200552226

Chit Chat